Senin, 16 Februari 2015

Cara menyapih anak berbohong

Dalam membesarkan anak pertanyaan tidak penting, terutama jika pada titik tertentu Anda mulai menyadari bahwa ada sesuatu yang tidak beres. Jangan panik dan menyerah - kemungkinan besar, Anda bukan pertemuan pertama seperti masalah, yang berarti itu terserah Anda seseorang telah diselesaikan dengan sukses. Hal ini diperlukan untuk mengambil keuntungan dari praktek-praktek terbaik!

Masalah anak terletak - salah satu masalah yang paling umum dan menyusahkan dalam pendidikan anak, tetapi hal itu dapat diatasi. Jangan pergi ke ekstrem dan tidak terburu-buru untuk menghukum anak - dalam kebanyakan kasus, Anda bisa melakukan "sedikit darah" dan merusak hubungan - umumnya hal terakhir, percayalah.


Berbohong penyebab anak

Pertama dan terpenting, belajar untuk membedakan antara kebohongan dan fantasi. Fantasi masa kecil tidak berbahaya, jadi jika Anda ingin, itu bisa disebut bahkan kreativitas, karena hasilnya adalah cerita yang indah, dan di sini terletak pada kebanyakan kasus mementingkan diri sendiri. Penyebab paling umum dari kebohongan masa kanak-kanak:

Keinginan untuk menghindari hukuman layak;
Keinginan untuk mendapatkan promosi;
Keinginan untuk bersaing dengan rekan-rekan mereka;
Keinginan untuk memenuhi harapan orang lain.
Melihat hati-hati untuk alasan ini. Terlepas dari kenyataan bahwa masing-masing adalah keinginan, pada kenyataannya, semua ini - ketakutan. Dan ketakutan muncul dari ketidakpastian - sendiri, cinta keluarga, dalam kemampuan mereka sendiri untuk menahan benturan. Setuju, semua ini - bukan alasan untuk hukuman, justru sebaliknya - saatnya untuk membantu anak Anda.

Cara menyapih anak berbohong?

Kebanyakan psikolog setuju bahwa kebohongan terutama mereka yang takut untuk berbicara kebenaran. Dan:

Jangan mendorong anak . Teknologi "pemeriksaan silang" secara efektif membantu untuk menghitung pembohong dewasa, tetapi dalam kasus seorang anak, itu adalah provokasi terang-terangan. Bahkan, agresi ini bahwa anak pasti akan merasa - dan bulu respon.
Kendurkan kendali . Total kontrol adalah semacam ekspresi ketidakpercayaan dan juga tidak dapat menyebabkan emosi positif. Anak Anda harus tahu persis apa yang Anda percaya padanya. Trust - mata uang yang sangat berharga, tidak mungkin dia ingin bertukar kekayaan ini untuk detail, terutama jika Anda telah menjelaskan kepadanya bahwa itu berarti berbohong untuk menyakiti.
Membantu memecahkan masalah . Kadang-kadang kebohongan adalah situasional - dalam kasus seperti itu perlu untuk menemukan penyebab dalam keadaan, dan menemukan, mendukung anak keluar. Mengajarinya bagaimana memecahkan masalah, Anda membunuh dua burung sekaligus - akan menjadi teman setia dan menyingkirkan sakit kepala untuk anak.
Pujian untuk kejujuran . Ingat terkenal "kenyataan pahit lebih baik daripada kebohongan yang manis"? Bahkan jika seorang anak pantas untuk dihukum untuk pelanggaran, yang mengakui kejujurannya - kesempatan yang sangat baik untuk promosi. Lebih baik untuk meningkatkan anak yang mampu jujur ??tapi salah, tanpa kompromi dari pada seorang pembohong datang ke target "atas kepala".
Kontak Naladte . Teman tidak berbohong, dan karena itu membuat setiap usaha untuk membangun persahabatan yang baik dengan anak mereka sendiri. Cari kepentingan bersama, bersenang-senang bersama-sama, masalah saham dan pengalaman.
Jangan menipu diri sendiri . Anak-anak sering menyalin orang tua mereka, dan oleh karena itu tidak perlu bagi mereka untuk melihat bahwa Anda - bukan integritas sampel kristal. Melihat kemurahan hati Anda, anak Anda akan ingin tumbuh sama.
Namun, tidak semua terletak berbahaya. Hal ini juga penting untuk menjelaskan konsep anak "kebohongan putih" dan penipuan sopan - hal-hal ini sangat cocok dengan etiket masyarakat manusia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar